Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan koordinasi penyusunan program, evaluasi dan pelaporan, administrasi umum, administrasi kepegawaian, keuangan, perlengkapan dan rumah tangga dinas

Sekretariat mempunyai fungsi :

  1. Pengkoordinasian penyusunan program dan penyelenggaraan tugas-tugas bidang secara terpadu dan tugas-tugas pelayanan administratif.
  2. Pengelolaan administrasi dan pembinaan kepegawaian di lingkungan dinas.
  3. Pengelolaan administrasi keunagan dan pembayaran gaji pegawai
  4. Pengelolaan surat-menyurat, kearsipan, ketatalaksanaan dan kepustakaan dinas
  5. Pengelolaan aset rumah tangga dan perlengkapan dinas
  6. Penyelenggaraan protokoler, humas dan perjalanan dinas
  7. Penghimpunan dan penyusunan data informasi, evaluasi dan peleporan penyelenggaraan kegiatan dinas
  8. Pengumpulan bahan dan pelaksanaan peningkatan kinerja organisasi dinas
  9. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas