Disnaker Ponorogo Kembali Fasilitasi Pemulangan Dua Jenazah PMI dari Malaysia

PONOROGO – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ponorogo memfasilitasi kepulangan ke dua orang Pekerja Migran Indonesia yang meninggal di Malaysia. Yakni Kateno (57) asal Desa Gabel, Kecamatam Kauman dan Andri Siswanto (27) asal Desa Bringin Kecamatan Kauman.

Kateno meninggal pada hari Jumat (11/12/2020) karena kecelakaan. Kecelakaan terjadi di Kilometer 22 Jalan Bahau-Keratong Malaysia dengan melibatkan dua kendaraan mobil. Almarhum diketahui sudah sangat lama bekerja di Malaysia.

“Kami mengetahui meninggalnya Kateno dari laporan Kepala Desa Gabel dan keluarga minta untuk difasilitasi dalam pemulangan jenazah,” tutur Bedianto Kepala Dinas Tenaga Kerja Ponorogo.

Sedangkan Andri Siswato meninggal pada hari Rabu (02/12/2020) karena sakit. Sebelum meninggal almarhum sempat dibawa ke rumah sakit Malaya Kuala Lumpur.

“Andri merupakan PMI non prosedural yang baru bekerja 1,5 tahun di Malaysia” kata Bedianto.

Jenazah Kateno dibawa pulang dengan ambulans milik UPT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur (UPT P2TK). Sedangkan jenazah Andi dibawa dari bandara Juanda Surabaya menggunakan ambulans milik UPT BP2MI Surabaya.

 

 

Kedua jenazah tiba di rumah duka dan diserahkan kepada keluarga pada Rabu (16/12/2020). Penyerahan jenazah dilakukan Kepala Dinas Tenaga Kerja Ponorogo HM. Bedianto disaksikan kepala desa Babinkamtibmas dan warga setempat.

Pemulangan jenazah ini atas kerjasma antara Disnaker Ponorogo dengan KBRI, BP2MI, UPT BP2MI Surabaya dan Madiun serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur.(*)

Leave a Reply