PMI Ponorogo meninggal di Malaysia

Pekerja Migran Indonesia (PMI)berusia 69 tahun warga desa Kalisat Bungkal meninggal di negara Malaysia
Seorang warga desa Kalisat Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo meninggal dunia di malaysia, PMI berusia 69 tahun itu sudah bekerja di Malaysia sudah sangat lama. Ia meninggal pada tanggal 29 Oktober 2020 di Rumah Sakit Tar Klang selangor Malaysia karena sakit. Pada saat ada informasi warga Ponorogo di Malaysia meninggal dunia, pihak Dinas Tenaga Kerja segera koordinasi dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen) dan Badan Pernempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), untuk memastikan berita tersebut dan proses pemulangan Jenazah.

Kepala Dinas tenaga Kerja H.M. Bedianto mengatakan Almarhum meninggal bukan karena Covid 19. “ Pemakaman tetap menggunakan protokol Kesehatan meskipun meninggalnya bukan karena Corona virus diseases (Covid 19) ”. 

Jenazah tiba di Bandara Juanda Surabaya pada hari senin (02/11/20) pukul 07.30 setelah transit dari bandara Soekarno Hatta Jakarta. Akhirnya pada pukul 13.00 tiba di rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans dari UPT BP2MI Surabaya.
Pelaksanaan serah terima jenazah dilakukan langsung oleh H.M Bedianto kepada pihak keluarga disaksikan Kepala Desa, aparat keamanan dan warga masyarakat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *