Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan RI Mengadakan Pertemuan Dengan Pelaku Wirausaha Dari PMI Purna

PONOROGO. Untuk meningkatkan produktifitas wirausaha bagi PMI Purna di Kabupaten Ponorogo Sekretaris Jendral Kementerian Ketenagakerjaan RI mengadakan pertemuan dengan para pelaku Wirausaha. Acara ini berlangsung di Balai desa Kemiri Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo pada hari sabtu (20/02/2021). Hadir dalam kegiatan Sekretaris Jendral Kemenaker RI, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo, Kepala Desa Kemiri dan Kelompok wirausaha.

 

Dalam pemaparannya Sekretaris Jendral Kemenaker RI mengatakan bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat diperlukan untuk mengolah Sumber Daya Alam (SDA) setempat sehingga tidak ada lagi pengangguran. Dan melakukan terobosan baru guna menciptakan kreatifitas berwirausaha.
“Dalam setiap melakukan pekerjaan harus menerapkan kedisiplinan yang tinggi, kebersihan dan tanggungjawab” tuturnya. Ia mencontohkan budaya kerja orang Jepang sangat bagus untuk dicontoh.
Pada saat Tanya jawab dengan seluruh pelaku wirausaha Sekretaris Jendral Kemenaker RI Anwar Sanusi, P.h.D memberikan bimbingan , motivasi dan beberapa terobosan dalam berwirausaha.

Kunjungan ketempat usaha pembuatan tusuk sate dan aneka kripik dengan didampingi Kepla Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo H.M. Bedianto, SH.MM. Dalam pendampingannnya dengan Sekjen mengatakan bahwa peralatan tersebut merupakan bantuan sarana usaha dari Kementerian Ketenagakerjaan RI tahun 2017, meskipun ada alat yang sudah di modifikasi sendiri karena tuntutan pasar. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan solusi pemecahan permasalahan dalam berwirausaha di desa Migran Produktif (Desmigratif). (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *