Pemulangan PMI Meninggal Dunia asal Desa Tegalombo

Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) wanita an. Sundarsih (50)  yang berasal dari desa Tegalombo Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo meninggal dunia di Taiwan. PMI berusia 50 tahun itu sudah bekerja di Taiwan sudah sangat lama. Ia meninggal pada tanggal 31 Pebruari 2021 di Rumah Sakit Ton-Yen General Hospital Hsinchu Taiwan di karenakan sakit setelah menjalani perawatan satu minggu. informasi meninggalnya PMI diperoleh dari pihak keluarga, yang sebelumnya pihak keluarga pernah berkomunikasi dengan Pihak Dinas Tenaga Kerja Ponorogo pada saat almarhum masih sakit.

Selanjutnya Pihak Dinas Tenaga Kerja segera koordinasi dengan KDEI Taiwan dan Badan Pernempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), untuk memastikan berita tersebut dan proses pemulangan Jenazah.
Kepala Dinas tenaga Kerja H.M. Bedianto mengatakan Almarhumah meninggal bukan karena Covid 19. “ Pemakaman tetap menggunakan protokol Kesehatan meskipun meninggalnya bukan karena Corona virus diseases (Covid 19) ”. Jenazah diberangkatkan dari bandara Soekarno Hatta Jakarta di Bandara pada hari sabtu (06/02/21) pukul 16.30 dan akhirnya pada minggu (07/02/21) pukul 02.30 tiba di rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans dari BP2MI Jakarta.

Pelaksanaan serah terima jenazah dilakukan langsung oleh H.M Bedianto kepada pihak keluarga disaksikan Perangkat Desa, pihak Polsek dan Koramil Kauman dan warga masyarakat setempat

Leave a Reply