Posko THR DISNAKER, zero aduan

Posko aduan THR (Tabungan Hari Raya) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo yang dibentuk semenjak H-7 lebaran sampai hari ini belum ada satu pun aduan yang masuk ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo.

Kepala Dinas Tenaga Kerja ( DISNAKER ) Kabupaten Ponorogo Bapak HM. Bedianto, SH, MM , mengaku telah membuka posko aduan THR (Tabungan Hari Raya), Posko tersebut untuk memfasilitasi para pekerja yang tidak mendapat haknya setiap kali lebaran seperti THR (Tabungan Hari Raya) . Karena sesuai amanah undang-undang tenaga kerja THR (Tabungan Hari Raya) wajib diberikan kepada pekerja.

Beliau mengatakan, Alhamdulillah, sampai dengan hari ini belum ada laporan atau aduan masuk soal pekerja yang tidak mendapat THR (Tabungan Hari Raya), Itu artinya semuanya baik-baik saja, jauh-jauh hari pihak DISNAKER telah menggelar sosialisasi soal hal itu, dengan menghadirkan para majikan dan perwakilan para pekerja di Ponorogo.

Intinya, ada hak dan kewajiban sebagai majikan maupun pekerja telah disosialisasikan termasuk pemberian THR (Tabungan Hari Raya) kepada pekerja.

Disamping itu, juga telah di tekankan pentingnya komunikasi secara baik antara majikan dan pekerja. Selama ini terjadinya masalah karena keduanya ada masalah dengan komunikasi akhirnya terjadi hal-hal yang kurang kondusif.



Leave a Reply