Penjemputan dan Serah Terima Jenazah PMI meninggal di Malaysia

Setelah melalui proses yang cukup rumit karena tidak ada penerbangan ke  dan dari bandara Juanda Surabaya karena pemberlakuan PSBB di Kota Surabaya akhirnya jenazah PMI (Pekerja Migran Indonesia) atas nama almarhumah ibu Nurjanah tiba di rumah duka Ponorogo pada jam 1 dini hari tanggal 27 April 2020.

Ibu Nurjanah usia 52 Tahun yang beralamatkan RT 01/01, Dukuh Sukamaju, Desa Ngilo ilo, Kec. Slahung Kab.Ponorogo , merupakan PMI (Pekerja Migran Indinesia) pada sektor informal di Negara Malaysia yang meninggal dunia di Rumah Sakit Malaka pada tanggal 21 april 2020 di karenakan sakit.

Serah terima jenazah oleh Tim Perlindungan PMI (Pekerja  Migran Indonesia) yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Bapak M. Khudori untuk selanjutnya diserahkan kepada ahli waris almarhumah Ibu Nurjanah, dalam penyerhannya tersebut Bapak M. Khudori berpesan walaupun jenazah tidak tepapar covid 19 , namun dalam merawat jenazah agar menerapkan Physical Distancing dan memakai alat pelindung diri, mengingat dalam perjalanannya melewati daerah daerah zona merah.

Selanjutnya Bapak M. Khudori juga  menyampaikan pesan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Ponorogo yakni Bapak HM. Bedianto, SH. MM,  agar masyarakat luas  tidak segan segan  melapor ke Dinas Tenaga Kerja Kab.Ponrogo, bila terjadi permasalahan PMI (Pekerja Migran Indonesia) diluar Negeri, hal ini merupakan sebagai bentuk wujud kehadiran Negara ditengah-tengah masyarakat dikala masyarakat  membutuhkan dan agar menjadi PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang cerdas dengan mengikuti prodesur yang telah ditetapkan

Semoga almarhumah diampuni semua dosanya dan diterima semua amal ibdahnya, Aamiin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *