Sosialisasi Perlindungan PMI

Selasa, 3 Desember 2019 bertempat di RM Banyu Bening, telah dilaksanakan Sosialisasi Perlindungan bagi PMI(Pekerja Migran Indonesia) Sesuai UU No 18 Tahun 2017.

Dihadiri oleh 30 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo ( HM. Bedianto, SH, MM) bersama dengan Bapak Budi Raharjo, SE, M.Si selaku Kepala UPT P2TK Surabaya.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak HM Bedianto, SH, MM selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo. Dalam kesempatan tersebut, Beliau menyampaikan bahwa apabila ada permasalahan menyangkut PMI(Pekerja Migran Indonesia), PMI(Pekerja Migran Indonesia) Prosedural ataupun Non Prosedural untuk segera  menghubugi Kantor Dinas Tenaga Kerja, karena pihak Dinas Tenaga Kerja akan siap membantu.

Dalam laporannya, Bapak Budi Raharjo menyampaikan bahwa, ini kali kedua kami melakukan Sosialisasi Perlindungan PMI di Ponorogo, mengingat Kabupaten Ponorogo adalah kantong PMI di Jawa Timur. Antusiasme para peserta juga sangat apik yang terlihat dari keseriusannya dalam mengikuti acara Sosialisasi tersebut.

Leave a Reply